Gelar Konsolidasi, PC LTN NU Kabupaten Malang Pompa Semangat Kader

berita terbaru nu kita
Suasana Konsolidasi Nu DIgital oleh PC LTN NU Kab. Malang. (Foto: Nukita.id)
Kamis, 09 September 2021 - 09:27 WIB | Dilihat: 744

NUKITA.ID, MALANG – Pengurus Cabang Lembaga Ta'lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTN NU) Kabupaten Malang menggelar konsolidasi NU digital bersama kader muda LTN NU se Kabupaten Malang, Rabu (08/09). 

Konsolidasi yang digelar di Gedung Serba Guna PC NU Kabupaten Malang Krapyak, Kepanjen tersebut bertujuan untuk memompa semangat para kader dalam berkhidmat untuk NU. 

"Ini juga menjadi wadah sambung silaturahim. Karena sudah lama tidak ada kegiatan tatap muka selama pandemi ini, tentunya dengan protokol kesehatan ketat," papar ketua PC LTN NU Kabupaten Malang, Yatimul Ainun. 

Dalam konsolidasi tersebut, Ketua LTN NU Kabupaten Malang juga kembali memantapkan tugas dan fungsi kader dalam LTN. 

"Secara garis besar, LTN dalam berkhidmat untuk NU bertugas untuk melakukan kolaborasi dan digitalisasi," jelasnya. 

Menurut Yatim, kolaborasi dan digitalisasi merupakan dua konsep penting dalam membumikan dakwah Nahdlatul Ulama di era teknologi digital ini. 

"Ini bisa dimulai dengan pemberitaan. Ada 33 kecamatan di Kabupaten Malang, jadi minimal bisa 1 hari 1 berita per Kecamatan. Sehingga kita tidak bingung untuk mencari berita tentang kegiatan NU," ungkap Ketua LTN NU tersebut. 

Dijelaskan Yatimul Ainun, Website Nukita sudah masuk dalam asosiasi media siber indonenesia (AMSI). 

"Bersama dengan media-media nasional di indonesia seperti detik, kompas, republika dan lain-lain. Dan seharusnya operasionalnya atau aktifitasnya yakni setiap hari upload berita," imbuhnya. 

Diakhir pemaparan Yatimul Ainun berpesan, sebagai pemuda, LTN NU harus menjadi pelopor, berperan di media digital, serta memberi edukasi terkait media sosial. 

"Mari kita semangat, menjadi pelopor dalam dunia digital, berperan aktif di media digital untuk mensyiarkan kegiatan NU di wilayah masing-masing. Masalah seperti ini tidak mungkin ketua tanfidhiyah yang akan mengurus. Kalau bukan kita siapa lagi," pungkasnya. (*)


Pewarta : Abdul Badri
Editor : Muzayid
Tags : , , , , ,

Comments: