Sambut Hari Santri, LTN NU Adakan Lomba Ilmiah

Ilustrasi Lomba Karya Tulis Ilmiah. (Foto: google.com)

NUKITA.ID, MALANG – Dalam rangka menyongsong Hari Santri Nasional pada 22 Oktober 2020 nanti, Lembaga Ta'lif Wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTN-NU) Kabupaten Malang akan mengadakan berbagai perlombaan Ilmiah.

Ketua LTN NU Kabupaten Malang, Yatimul Ainun menyampaikan bahwa Hari Santri sangat penting untuk terus disyiarkan, karena santri merupakan tonggak sejarah, keberadaan Republik Indonesia tak lepas dari perjuangan para santri, bersama sama dengan elemen pejuang lainnya, Jumat (25/9).

Oleh karena itu, pelaksanaan kegiatan ini, kata Yatim, merupakan sebagaian ikhtiar dari LTN NU untuk terus mensyiarkan Hari Santri Nasional.

"Karena diadakan di tengah pandemi, maka nanti seluruh kegiatan akan menyesuaikan protokol kesehatan. Ini juga menyesuikan dengan tema hari santri yaitu "Santri sehat, Indonesia Kuat"," terangnya.

Menurutnya, terdapat beberapa perlombaan yang nantinya akan dilaksanakan diantaranya, karya ilmiah, video milenial, dan LTN award.

"Untuk konsep dan teknis pelaksanaannya nanti akan dijelaskan lebih lanjut. Sementara masih dalam tahap penyusunan. Saya harap nanti perlombaan ini bisa berjalan dengan lancar dan semua pemuda bisa ikut khususnya pemuda Nahdliyin," tutupnya.

Comments